Just another WordPress.com weblog

Target Imprealisme Amerika

Islam dan Arab Target Imprealisme versi Amerika

A.Nurul Hadi Abdi

 

Judul Buku: `Audatul Isti`mar wal Hamlah Al-amirikiyah `alal Arab

Nama Penulis: Al-Fadhal Syalk

Penerbit: Dar an-Nafaes BeirutLebanon.

Tahun terbit: 2004 M.

Jumlah Hal.: 303

 

Orentasi Amerika Serikat berubah arah, orentasi yang tidak lagi mengindahkan alasan-alasan rasional. Mereka berbuat sesuai kemauaan dan kehendaknya sendiri dengan bahasa dan logika mereka, jauh berbeda dengan logika mayoritas sepertiga dunia lainnya –Israel termasuk didalamnya. Sedangkan Islam dan Arab adalah target dari semua orentasi biadap tersebut. Isu terorisme yang diusung Amerika telah berhasil meyakinkan dunia, menjadi senjata yang sangat ampuh untuk memerangi umat Islam yang jelas-jelas dituduh Amerika sebagai pelaku utama teroris dengan menyebut Al-Qaida dengan Usamah bin Ladennya, Jamaah Islamiyah dengan Ambrosinya dan isu-isu global lainnya yang sengaja dibuat-buat (fitnah). Bedanya Afganistan menolak untuk patuh dan tidak sama sekali mengendahkan seruan Amerika untuk menyerahkan Usamah, walau harus menerima konsekwensinya. Sedangkan, Indonisia langsung tersungkur sujud atas semua keinginan dan kehendak Amerika. Dengan demikian, tidak beberapa lama dari terjadinya kasus bom Bali, Ambrosi berhasil dapat ditangkap beserta sejumlah tokoh lainnya.

 

Dengan kata lain, sebenarnya Amerika ingin mengatakan dan menunjukkan terhadap dunia internsional bahwa “sayalah pahlawan” yang akan menumpas habis penjahat terorisme. Oleh sebab itu, Afganistan harus bertanggungjawab untuk menangkap dan menyerahkan buronan Negara paman sam ini. karena kalau tidak, sebagaimana telah kita ketahui Negara tempat Usamah tinggal ini akan dibombardil Amerika. Karena dialah raja dunia sedangkan yang lain harus tunduk dan patuh dibawahnya.

 

Judul buku ini tentunya tidak banyak berbeda dengan kebanyakan buku lain yang menganilisa kajadiaan setelah 11 september dan kebijakan-kebijakan sepihak Amerika, namun sebagai seorang politisi Arab terkenal, Al-Fadhal Syalk penulis buku ini hadir lebih menukik pada permasalahan inti yang menjadi target utama Amerika serikat yaitu penghancuran Islam dan Arab. Buku ini menjadi sangat menarik, karena setiap bab yang disusun Al-Fadhal menggambarkan berbagai perubahan dan goncangan yang menimpa Amerika, berawal dari tragedy 11 september 2001 dan perubahan lainya yang terjadi  meliputi semua kebijakan perundang-undangan, masalah kemanusiaan (HAM), dan permasalahan internal pemerintah Amerika sendiri. Peperangan telah dinyatakan dimulai oleh Amerika terhadap siapa saja dan bahkan Negara apa saja. Ya, perang terhadap teroris yang sediakala diisukan, mulai dari satu Negara pindah ke Negara lain. Dengan mengedepankan prinsip kebebasan sebebas-bebasnya tanpa mengendahkan lagi undang-undang internasional dan menembus batas-batas kenegaraan orang lain dengan intervensi pada semua bidang.

 

Kemudian apa maksud dibalik semua itu? Target-target apa yang sebenarnya diinginkan Amerika dengan skenarionya yang bertema sentralkan “terorisme global”?  Tentunya dalam buku ini penulis akan menjelaskan dengan sejelas-jelasnya secara menyeluruh pada setiap bagiaannya, berdasarkan pengalaman empiriknya sejak tahun 1969 M. disela-sela pendidikannya menyelesaikan strata 2 (S2)nya di Luwziyana  State of Uneversity (L.S.U) Amerika Serikat. Ditambah penelitian Al-Fadhal tentang perang dan strateginya serta perkembangan politik di Amerika. Hal ini bisa terlihat dari berbagai karangan bukunya yang selalu menjelaskan seputar permasalahan tersebut, mulai dari buku yang berjudul Komflik Thaifah dan Perang lokal, tahun 1978 M. dan berbagai buku karangannya tentang pandangan dunia internasional terhadap Negara-negara Arab, tahun 2000 M.

 

Buku ini mulai ditulis pada pertengahan tahun 2002 M. dan bisa diselesaikan -seiring fenomena yang terjadi yang bersumber dari Amerika- sampai pertengahan tahun 2003 M. Jadi, tulisan ini awalnya merupakan reaksi dari kebijakan pertama kali yang dikemukakan Amerika untuk berperang melawan Irak, dan disempurnakan sampai hari-hari kependudukannya di negeri 1001 malam (ahir 2003 M.). Sehingga, tidak berlebihan apabila dikatakan bahwa dalam buku ini penulis benar-benar telah menemukan data-data faktual mengenai konspirasi politik Amerika dan target target besarnya dibalik itu semua, terutama terhadap Negara-negara Arab.

 

USA telah berubah dan telah mengambil sikap untuk memerangi musuh-musuhnya, dimana sebelumnya pernah bergandengan mesra menjalin kerjasama dan kesepakatan-kesepakatan untuk menghadapi reval terkuatnya Uni soviet waktu itu. Irak dirangkulnya, Afganistan dipersunting dan Negara-negara Arab lainnya menjadi sporter-sporter maniak Amerika. Namun, ketika tujuannya mulai terwujud tidak ada lagi istilah kawan, sahabat dan pendukung bagi Amerika, karena pada hakekatnya Arab dengan kendaraan Islamnya adalah musuh kedua setelah Uni Sovyet. Kini hanya ada Israel satu-satunya patner  dalam kamus politiknya, karena jauh sebelum hubungan itu, Amerika telah mengatur strategi tentang cita-cita besar itu bersama Israel mulai  sebelum tahun1948 M. sampai ahirnya bersama menuju kejayaan dengan proyek Timur Tengah Raya sampai terjadinya Armagendon menurut riwayat yang terkenal itu.

 

Perang tidak akan pernah memberikan kebaikan, apalagi keadilan. Sebagaimana apologi Amerika dalam setiap keputusan perangnya al harbul `adilah (berperang untuk keadilan), kecuali untuk pembebasan negerinya sendiri dari tangan-tangan jahil penjajah.  Hanya Palistina -saat ini- yang berhak mengatakan perang demi perbaikan dan menolak kependudukan Israel sejak tahun 1967 M. sampai sekarang selama kurang lebih 37 tahun. Al harbul `adilah tidak bisa menjadi alasan perang dalam segala bentuknya, begitu pula ungkapan jihad yang dilakukan kalangan ekstrimisme Islam, ataupun perang salib dan lainnya. Karena dengan demikian, tidak ada peluang sedikit pun bagi siapa saja meskipun super power dunia sekalipun.   

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Tag Cloud

%d bloggers like this: